Sagusablog 20g

SAGUSABLOG

IGI (Ikatan Guru Indonesia) sebagai salah satu organisasi profesi yang telah memprakarsai kegiatan sagusablog ( Satu Guru Satu Blog ). Saat ini sagusablog membuka workshop online menggunakan sarana cahating melalui aplikasi telegram, dibantu dengan modul dan video pembelajaran sehingga mudah dipahami peserta workshop online walaupun belajar mandiri di rumah masing-masing. 

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu guru dalam meningkatkan kompetensinya baik itu kompetensi pedagogik, profesional, sosial maupun kepribadian agar guru senantiasa bisa mengikuti perkembangan zaman yang selalu berubah dengan cepat seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi dan informasi. Hal ini tentunya akan berimbas pula pada perkembangan dunia pendidikan.

Dalam waktu dekat terakhir Sagusablog telah berhasil diselenggarakan hingga tulisan ini ditulis dengan beberapa angkatan. Tiap angkatan dibagi beberapa kelas dengan dua mentor. Adapun kegiatan yang akan diikuti oleh seluruh peserta dan wajib dilaksanakan tanpa terkecuali adalah sebagai berikut:

  1. Membuat blog dengan blogger (Modul 1).
  2. Mengganti dan mendesain template bawaan blogger (Modul 2).
  3. Mendesain Header blog (Modul 3).
  4. Mengelola dan Menghias Blog (Modul 4):
  5. - Posting artikel, gambar, teks, video
  6. - Posting Laman
  7. - Posting artikel dengan pemenggalan paragraf
  8. - Membuat label/ kategori postingan
  9. - Menambahkan widget-widget penting seperti: popular post, Daftar link, Statistik Blog
  10. - Membuat link dalam tulisan
  11. Membuat dan Mengelola Menu Blog (Modul 5).
  12. Membuat dan mengelola soal online di google drive (Modul 6).

Komentar